Wednesday, May 15, 2013

Meningkatkan pagerank dan alexa di Wordpress


Alexa Rank adalah salah satu faktor yang diperhitungkan oleh penyedia program paid review untuk mengetahui secara cepat level trafik suatu blog atau situs yamg ada di dunia maya.

Jika sobat memilih paid review sebagai salah satu sumber monetisasi blog, mau tak mau Anda harus meningkatkan Alexa Rank blog Anda. Mengapa? Karena ini akan meningkatkan daya tawar Anda kepada para penyedia program paid review seperti ReviewMe, SponsoredReview, dan lain-lain.

Di bawah ini adalah cara-cara meningkatkan alexa rank yang ditulis oleh DoshDosh, yang bisa membantu dalam meningkatkan alexa rank blog Anda. Alexa rank DoshDosh sendiri saat ini sangat mengagumkan yaitu 11 ribuan, padahal blognya tidak di-update sejak 18 Mei 2009. Selain itu, saat di awal-awal ngeblog, DoshDosh mampu meningkatkan alexa rank dari 3 jutaan menjadi 21,790 dalam jangka waktu dua bulan.


Apa itu Alexa Rank?

Sebelum ke cara-cara meningkatkan Alexa Rank, ada baiknya sobat mengetahui dulu apa itu Alexa Rank.

Bila disederhanakan, Alexa Rank adalah ranking trafik suatu situs ataublog. Adapun menurut situs Alexa.com, alexa rank dihitung berbasis aggregat trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan pengunjung.

Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.

Dari definisi tersebut, maka yang berperan penting dalam alexa rank adalah Alexa Toolbar, jumlah pengunjung, dan jumlah page views yang dihitung berdasarkan jumlah orang yang mengunjungi situs/blog bersangkutan dengan alexa toolbar terinstal di browser yang digunakannya.


Berikut ini 20 Cara meningkatkan Alexa Rank
Perlu Anda ingat, untuk meningkatkan alexa rank dalam jangka panjang, doskidoski merekomendasikan bahwa Anda harus fokus pada pembuatan konten berkualitas yang akan menarik banyak pengunjung.

Jadi, bukan hanya sekadar fokus pada meningkatkan alexa rank secara instan. Di bawah ini cara-cara meningkatkan Alexa Rank:

1.Install Alexa toolbar or Firefox’s SearchStatus extension and setting blog Anda sebagai homepage di komputer Anda. Ada dua cara mudah menginstal alexa toolbar. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, download Alexa Toolbar for Firefox atau SearchStatus extension yang akan menampilkan Alexa Rank, Google Rank, dan juga fitur-fitur berguna lain.

2.Taruh widget Alexa Rank di blog Anda. Menurut sejumlah kalangan, bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan tambahan.

3.Dorong yang lain untuk menginstal Alexa toolbar. Ini bisa sahabat atau pengunjung blog Anda sendiri.

4.Bekerja di kator atau di warnet? Jika memungkinkan, instal alexa toolbar pada semua komputer yang ada dan seting blog Anda sebagai homepage-nya. Ini akan berguna jika IP yang digunakan bersifat dinamis.

5.Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna.Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan Anda dan mengirimkan trafik. Ini secara langsung brdampak pada alexa rankblog Anda.

6.Pampang URL Anda di forum webmaster. Webmasters biasanya telah menginstal alexa toolbar di browsernya dan jika mereka tertarik mengklik URL Anda, maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi Anda.

7.Tulis artikel yang berkaitan dengan webmaster. Contohnya, topik SEO dan jual beli domain yang sangat diminati oleh kalangan webmaster (blogger atau pemilik situs). Promosikan artikel anda pada forum webmaster dan situs jejaring sosial.

8.Gunakan Alexa redirects URL blog Anda. Coba ini: http://redirect.alexa.com/redirect?www. doshdosh.com. Ganti doshdosh dengan URL blog Anda. Gunakan URL ini saat berkomentar dan juga signatur Anda. Redirect ini akan menghitung alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi cara ini, jadi gunakan secara hati-hati.

9.Aktif di situs atau forum Asian social networking. Beberapa kalangan meyebutkan bahwa Asia Timur adalah pengguna alexa toolbars yang besar. Ini dibuktikan dengan beberapa blog atau situs dari Asia Timur yang masuk Alexa Top 500.

10.Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog Anda. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog Anda.

11.Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel Anda tampil di halaman depan. (Catatan Kang Yudiono: di Indonesia, Anda bisa mendaftar di Lintas Berita, InfoGue, dan lain-lain).

12.Gunakan kampanye PayperClick. Ini dilakukan dengan membayar iklan di Google atau yang lainnya.

13.Buat kategori Alexa di blog Anda dan gunakan ini untuk menyimpan artikel atau berita yang berkaitan dengan Alexa.

14.Optimalkan popular posts Anda. Apakah Anda memiliki popular post yang konsisten menerima trafik dari mesin pencari? Update postingan tersebut dengan melik ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect Anda.

15.Beli iklan banner dan link dari forum. Jika iklan Anda menarik, ini akan secara signifikan meningkatkan ranking alexa Anda.

16.Rekrut orang untuk mempromosikan blog Anda. Ini bisa dilakukan dengan membayar teman atau anggota forum untuk mempromosikan artikel Anda.

17.Bayar pemilik warnet untuk menginstall Alexa toolbar dan mensetting blog Anda di semua komputer yang ada di warnet tersebut.

18.Aktif di MySpace, Facebook, dan lainnya. Cara ini berhasil bagi sejumlah orang, namun banyak juga yang tidak berhasil.

19.Coba Alexa auto-surfs. Tools ini biasanya berguna bagi blog baru dan gunakan secara hati-hati. 

20.saya ucapkan selamat mencoba..hehe

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

3 komentar

  1. Baca Artikel saya tentang pengalaman mendapatkan Pagerank dari Google dan saya juga memberikan Rahasia mendapatkan Pagerank dengan cepat. kunjungi (copy dan paste alamat dibawah ini di broser Anda)

    http://www.godangisina.com/2012/08/pengalaman-pertama-dapat-pagerage-google.html

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2013Bangun blogger Let's be smart. ∙ Designed by jhony Bangun
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0