Tuesday, February 5, 2013

cerita pengalaman masa sekolah


Dulu, Sewaktu awal saya masuk di bangku Sekolah menengah atas (SMK), di fikiran saya sudah timbul rasa ingin mandiri seperti kebanyakan teman - teman yang lain, saya melihat mereka punya jajan dari hasil sendiri
,bahkan dari sebagian mereka sudah bisa bayar uang sekolah dengan uang hasil mereka sendiri.

pada saat itu juga saya berfikir, knapa mereka bisa ya ?? dan knapa saya tidak bisa ??
selalu di benak saya bertanya-tanya'!?


 


dan dari itu juga timbul rasa ingin tahu saya tentang, Gmna sihh rasanya mandiri??  beberapa minggu kedepan saya mencoba untuk "stop uang jajan dari orang tua saya,  dan pada saat itu juga saya kemudian bingung''  -->timbul  rasa bertanya di hati saya,, -->"kalau saya tidak punya uang,,, gmna ya saya mau beli kperluan: sperti uang jajan"".

akhirnya' saya mencoba untuk mencari kerjaan sampingan di luar sekolah, setiap pulang sekolah saya selalu berjalan kaki di sepanjang jalan dan berharap ada kerjaan yang bisa menghasilkan duit dengan kerja keras saya sendiri.

akan tetapi hampir 4 hari lamanya saya belum mendapatkan pekerjaan, dan disitu, sempat merasa putus asa, setiap hari saya hanya bisa bingung, dan pada suatu hari saya ketemu seseorang di pinggir jalan, saya bertemu seorang pemulung, herannya pemulung itu datang menghampiri saya, " dan pemulung tersebut bertanya kepada saya?? kamu knapa de, knapa muka kamu bungung begitu?? disitu juga saya curhat kepada pemulung itu tentang permasalahan saya.

setelah obrolan selesai, pemulung itu juga beranjak pergi,  tetapi apa yang kami obrolin berguna bagi saya, pemulung itu menyarankan saya -->pemulung<-- : " apapun pekerjaan kamu nanti, kamu jangan pernah memilih atau pilih-pilih, yang penting apa yang kamu kerjakan itu halal, karena hidup juga sperti roda pedati, kadang di bawah dan kadang juga diatas, jadi kamu harus selalu mensyukuri apa yang ada saat ini.

dan dari situlah, rasa semangat saya timbul semakin besar,,, dan 2 hari kemudian saya diterima kerja disuatu toko sembako, dan saya diizinin untuk kerja setelah pulang sekolah, dan dari situ juga saya menemukan nikmatnya memiliki uang dengan hasil keringat sendiri dan membuat hidup saya lebih bersemangat dan berfikiran maju kedepan...

sory buat teman2 saya semuanya, ini adalah sedikit cerita masa saya duduk di bangku SMA...Hehe
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

5 komentar

  1. templatenya keren. visit sinatriadan.blogspot.com (o)

    ReplyDelete
  2. menjual berbagai obat kuat dan pembesar alat vital mr.p.
    hub:
    085716014564
    087872246786
    pin:27d732cc

    kunjungi alamat web kami"
    www.yogafarmasi.blogspot.com
    www.yogakosmetikherbal.com

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2013Bangun blogger Let's be smart. ∙ Designed by jhony Bangun
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0