Friday, May 24, 2013

Cara Membuka Kode PIN dan PUK Semua Operator

KODE PIN

Kode PIN (Personal Identification Number) digunakan untuk melindungi SIM Card dari penggunaan SIM Card secara tidak sah. Biasanya terjadi bila sim card kita dicuri dan pencuri tersebut ingin menggunakan kartu sim card untuk menelpon, sms atau bahkan terkoneksi ke Internet.

Kode PIN biasanya diminta saat Handphone dihidupkan untuk pertama kalinya. Kode PIN terdiri atas 4 hingga 8 angka dan biasanya diberikan bersama Kartu SIM. Namun demikian, sebaiknya ubah kode PIN asli sesuai keinginan Anda.


Kode PUK


Kode PUK (Personal Unblocking Key) terdiri atas 8 angka dan diperlukan untuk mengubah kode PIN yang diblokir. Kode PUK biasanya diberikan juga oleh operator pada SIM Card namun demikian ada beberapa operator yang tidak memberikan kode PUK dalam paket kartu perdana mereka.

Lalu bagaimana bila kita lupa kode PIN dan kode PUK? Apakah kita masih bisa menggunakan SIM Card tersebut atau apakah kita harus datang ke operator?


Lupa KODE PIN dan KODE PUK

Bila kita lupa kode PIN dan salah memasukkan kode tersebut 3 kali berturut-turut maka SIM Card kita akan di kunci dan kita harus memasukkan kode PUK

Pertanyaannya bagaimana bila kita lupa kode PUK? ternyata ada beberapa cara tergantung operator yang kita gunakan sbb :


Operator Indosat

Kode PUK default kartu IM3 adalah 12345678. Anda bisa memasukkannya secara manual untuk membuka kode PIN. Pada beberapa kartu mungkin hal ini akan membuahkan hasil, namun pada kartu baru bila tidak berhasil cobalah untuk menelpon ke nomor operator (100).

Operator Telkomsel

Bila anda menggunakan kartu As dan kartu Simpati cobalah untuk menelpon ke 116 (gratis). Tanyakan nomor PUK kartu sim anda ke customer service tersebut dan apabila ditanyakan ICCID bacakan nomor yang tertera dibelakang Simcard Telkomsel

Operator XL

Untuk mendapatkan kode PUK kita bisa menelpon nomor 817 (berbayar) atau 818 (gratis). Kita bisa menanyakan nomor PUK kartu sim ke customer service. CS akan menyanyakan nomor ICCID. Nomor tersebut ada di belakang Simcard XL

Alternatif lain untuk mendapatkan kode PUK kartu XL adalah dengan cara mengirimkan SMS ke 9767 dengan format:

PUK1[spasi]NoHP[spasi]19DigitNomorDiBelakangSIMcard
Contoh: PUK1 0818762672 4136449610017894761
Operator AXIS

Untuk mendapatkan kode PUK Kartu AXIS kita bisa menelpon ke nomor 888 (gratis). Tanyakan kepada CS nomor PUK kita dengan menyebutkan nomor ICCID yang ada dibelakang simcard AXIS

Operator Three
Untuk mendapatkan kode PUK Kartu Three kita bisa menelpon ke nomor 123 (gratis). Tanyakan kepada CS nomor PUK kita dengan menyebutkan nomor ICCID yang ada dibelakang simcard Three

Operator Esia

Untuk mendapatkan kode PUK Kartu Esia kita bisa menelpon ke nomor *999 (gratis). Tanyakan kepada CS nomor PUK kita dengan menyebutkan nomor ICCID yang ada dibelakang simcard Esia

Operator Flexi

Untuk mendapatkan kode PUK Kartu Esia kita bisa menelpon ke nomor 147. Tanyakan kepada CS nomor PUK kita dengan menyebutkan nomor ICCID yang ada dibelakang simcard Flexi

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

88 komentar

  1. kalo buat smartfren ada ga gan? thx

    ReplyDelete
  2. Tolong donk butuh cepat kode PUK smartfren? Trimakasih.

    ReplyDelete
  3. thank you I am happy with your work (h)

    ReplyDelete
  4. Oke,terima kasih bosss.
    Gk jadi ke gallery nomer udh aktif lagi. Trims.

    ReplyDelete
  5. makasih banget, sangat berguna,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Tlg bantu dong smartphone saya XL 087886742014 trblockir minta dmasukin PUK nya sdah saya masukan tpi ttap gk bisa tlg dong gmn cara nya agar bisa aktif kembali please bantu saya dong.

      Delete
    3. Tolong dong,, kartu SIM aku terblokir,, gimana cara ngebukain kode PUKNYA.. Hp aku hp Nokia kecil gimana donkk.. bantuin aku dong

      Delete
  6. untuk kartu XL ngirim sms itu harus pake nomor XL yah min? :-?

    ReplyDelete
  7. PUK smartfren

    https://infolayanan.smartfren.com/index.php/registration

    ReplyDelete
  8. Oke Boss Trims
    Akan sangat berguna sekali

    Bandar Lampung

    ReplyDelete
  9. nomor puk utk no hp 087885453337 iccid 8962116100725862784

    ReplyDelete
  10. apa kode puk smartfren :( pleaseeeeeee :((

    ReplyDelete
  11. tolong dong kartu as diblokir minta no puk

    ReplyDelete
  12. KARTU SIMPATI DI BLOKIR DI SURUH MASUK NOMBER PUK,SEDANG KAN NOMBER YANG DI BELAKANG KARTU SUDAH HILANG,BAGAI MANA CARANYA AGAR KARTU ITU BISA DI PAKAI KEMBALI BEGITU?tolong bntuan nya ya

    ReplyDelete
  13. lw code puk nya sudah di blok dan tidak bisa masukin lagi code puknya gmna..??:-? :(

    ReplyDelete
  14. kalau kode puk nya sudah terblok dan tidak bisa lagi masukin kode puknya kembali gimana...??:-? :(

    ReplyDelete
  15. Thanks bgt
    berguna bgt akhirnya bisa nomor gw :)

    ReplyDelete
  16. Makasih Buat Info yaa Membantu sekali :)

    ReplyDelete
  17. Trimakasih mastah.... Ini sangat membantu :)

    ReplyDelete
  18. yang tri ane masih nggak ngerti gan. mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
  19. XL ga dibales bales weh smsnya :-?

    ReplyDelete
  20. Saya susah menghubungi operator perdana 3 , apa kode Untuk membuka PUK Kartu 3 saya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kartu tri aku ke blokir kode pin n puk nya berapa ya

      Delete
  21. biasannya berapa PIN standar XL sob :-?

    ReplyDelete
  22. makasih gan... akhirnya bisa...

    ReplyDelete
  23. maaf saya dah kirim no ke xl 3x tapi g da balasannya gimana pak?

    ReplyDelete
  24. thanks banget gan sangat membantu

    ReplyDelete
  25. nomor hp gua 3. gua udh masukin kode PUK 3. nah kode PUK nya benar. pas gua masukin muncul tulisan seperi ini ( MASUKAN KODE PIN BARU) nah pas gua coba dengan angka 123. eh tulisan yang muncul seperti di atas lagi (MASUKAN KODE PIN BARU) Pas gua coba angka lain ada tulisan PERIKSA KODE PIN. pas gua periksa eh muncul tulisan (KODE PIN SALAH) mohon pencerahanya min, :-( :((

    ReplyDelete
  26. Kode PUK 3 Apaa gann? Butuh bgt nihhhh :-(

    ReplyDelete
  27. gan kalo kita lupa puk xl , dan ga tau ICCID nya gmna ?

    ReplyDelete
  28. gan kalo kita lupa puk xl , dan ga tau ICCID nya gmna ?

    ReplyDelete
  29. Thanks Banget Infonya Yaaaa. Sip
    https://lh5.googleusercontent.com/-_NHYkuf5bZg/T2WEjOhTIxI/AAAAAAAACcg/76qRE27R_ig/s36/30.gif

    ReplyDelete
  30. Mohon bantuannya gan.kode puk smartfren 08877806961

    ReplyDelete
  31. susah gan klau mau cari kode PUK kartu smardfren nya

    ReplyDelete
  32. saya barusan menghubungi customer care three utk menanyakan kode puk. Ternyata malah diminta utk menyebutkan nama saat pendaftaran dan 5 nomer yg sering dihubungi. Masalahnya saya beli nomer yg sdh diaktifkan oleh pihak counternya jd saya gak tau siapa nama pendaftarnya. Ada yg tau cara yg lebih simple mungkin??. Mohon bantuannya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  33. minta tolong kasih tau no puk 3 dong

    ReplyDelete
  34. kode puk buat kartu simpati apa yah? pleseee

    ReplyDelete
  35. kok gak bisa memanggilnya 116??

    ReplyDelete
  36. gan gmna cara membuka kode three puk nya . tolong min saya perlu ni :-(

    ReplyDelete
  37. gan apa kode PUK 3 . pleasee saya perlu bangettzz ni
    tolong di BALAS <<~~ :)

    ReplyDelete
  38. Min tolong kasih tau kode puk kartu perdana three apa ? Makasih

    ReplyDelete
  39. terimakasih banget admin...sangat membantu.......

    ReplyDelete
  40. Kalo kartux udh dipotong trus ilng angka diblkang kartu gmna?

    ReplyDelete
  41. kartu three saya ter-blokir. bagaimana mengaktifkan lagi? krn nomornya penting banget. tolong dong ... .. .

    ReplyDelete
  42. makasih gan....nomor saya udah unblocking

    ReplyDelete
  43. untuk Kartu CERIA minta infonya dong....
    :))

    ReplyDelete
  44. Makasih faktanya hp aku dah bisa

    ReplyDelete
  45. Makasih faktanya hp aku dah bisa

    ReplyDelete
  46. infu kode puk atau pin untuk axis please

    ReplyDelete
  47. infu kode puk atau pin untuk axis please

    ReplyDelete
  48. gan hp nokia xl sy terblokir bagai mana carabya utk membuka
    ]

    ReplyDelete
  49. semua blog indonesia, hampir 70% artikelnya dapat copas semua...jadi setiap blog isi nya sama.

    ReplyDelete
  50. makasih bos hpnya udah bisa caranya dicopot dulu kartu sim cardnya ya hahahahaha

    ReplyDelete
  51. kartu saya im3 sudah saya coba tapi gak bisa ada alternatif lain gak min.

    ReplyDelete
  52. kalau no di belakang kartu gak ada bagaimna ya caranya tolong di bantu gan yang udah pengalaman no xl saya yang di suruh mintak kode puk 087806675807

    ReplyDelete
  53. bantuin donk,,,,ga bsa bka kode PUK,,
    kartu telkomsel,,,

    ReplyDelete
  54. Mlm admin sy mau tnya.karna sy slah masukin no pin jdnya sya kna puk.pas sy masukin k no standarnya kartu tp g bs.mhon bangtuannya admin

    ReplyDelete
  55. Tolong kode puk 083821689028
    Ccid 896211143229083541

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ccid nya 896211143229083541-6 tolong secepatnya min

      Delete
  56. Mohon dengan sangat admin bantu saya PIN jaringan SIM diblokir Masukkan PUK jaringan SIM sudah saya coba tapi tetap gagal tolong aktifkan kembali no XL 087886742014 saya dong admin please saya butuh banget no ini admin tlg saya .

    ReplyDelete
  57. Tlg dong dngn sangat min bantu saya dengan segera tlg dijawab pertanyaan saya nan saya butuh bantuannya admin..?

    ReplyDelete
  58. tolong min minta kode puk telkomsel

    ReplyDelete
  59. tolongin admin minta kode puk telkomsel di no 082317651684 terima kasih sebelum nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tolong dong min ini no CCID621002178265168401

      Delete
  60. Ass,tolong minta bantuan pin puk aq hampir terblokir no blakang nya 621008165232123500

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ass,tolong mintak bantuan pin puk aq hampir terblokir no blakang nya 061002128235888000

      Delete
  61. gan klw puk saya teblokir karna sama gk tau PIN sam PUK saya ...gimana solusinya ia???
    kartu saya AS

    ReplyDelete
  62. cara buka pin atau puk telkomsel dr hp samsung gmn caranya ya

    ReplyDelete
  63. tolong ya kasih tau caranya buat buka pin atau puk kartu telkomsel dari hp samsung ce0168 perlu banget masalahnya

    ReplyDelete
  64. Bosq bisa minta tolong apa kode puk telkomsel kartu as

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagaimana kalau nomor dibelakang kartu sudah tdk tertera???

      Delete
  65. Tolong kirimkan kode puk nya kartu telcomsel simpati hp nokia 105 type ram908

    ReplyDelete
  66. Tolong saya berapa kode pun kartu as

    ReplyDelete
  67. Tolong dibantu dong nomor PUK saya ke blockir.

    No sim Card (896211553156629451-7)
    No Hp (085937019413)

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2013Bangun blogger Let's be smart. ∙ Designed by jhony Bangun
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0