Tuesday, December 15, 2009

5 Extension (plugins) Terbaik Dari Browser Google Chrome

Beberapa waktu lalu Google Chrome telah membuka Galeri extension mereka. Fitur yang telah dinanti para fans Chrome ini, sekarang menjadi kenyataan.

Dengan total extension sekitar 600, Google Chrome bakal lebih menarik untuk digunakan. Berikut ini adalah 5 extension terbaik dari Google Chrome:

1. Google Mail Checker
Aplikasi pengecek email ini telah digunakan kurang lebih 200 ribu pengguna. Dengan mengusungan konsep yang sederhana dan tidak memakan banyak tempat pada toolbar, extension ini memberi informasi seputar email Google kepada pengguna. Mana email yang sudah dan belum terbaca.

2. AdThwart

Aplikasi ad-blocker paling populer. Sangat berguna bagi pengguna yang merasa risih dengan iklan-iklan yang ada di situs-situs kesayangan mereka. Fungsi extension ini kurang lebih sama dengan ad-blocker milik Firefox. Pengguna juga dapat mengkustomisasi filter pada aplikasi ini.

3. Google Translate

Ini adalah salah satu aplikasi extension yang wajib dimiliki. Dibangun oleh tim khusus Google yang menangani translate bahasa, extension ini sangat mudah digunakan. Pengguna hanya cukup untuk membuka sebuah situs, dan kemudian Chrome akan segera mendeteksi bahasa apa saja yang ingin ditampilkan. Klik tombol translate dan beberapa detik bahasa dalam halaman tersebut akan segera berubah.

4. Google Wave Notifier
Sesuai namanya, extension ini berfungsi sebagai penanda pada Google Wave. Ada sebuah ikon kecil pada Chrome toolbar yang menunjukkan angka Wave yang belum terbaca. Pengguna juga bisa mengkustomisasi aplikasi penanda ini.

5. RSS Subscriptions

Sebuah extension yang berfungsi untuk membaca RSS saat kita browsing. Secara umum fungsinya mirip seperti yang dimiliki Firefox. Pengguna cukup meng-klik display dan melihat update informasi apa saja yang mereka butuhkan. Walau terkesan sederhana, namun ini adalah salah satu extension yang cukup berguna. (Softpedia/Detik)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2013Bangun blogger Let's be smart. ∙ Designed by jhony Bangun
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0