Friday, March 26, 2010

Melindungi Wireless Laptop Komputer di Hotspot WiFi

Hari ini komputer laptop nirkabel akan terus menerus menggunakan hotspot WiFi publik seperti hotel, rumah sakit, perpustakaan, bandara, kafe, dll. Meskipun internet publik adalah alat yang hebat untuk tetap koneksi, tetapi bisa jadi membuat Anda ada dalam bahaya. Penjahat internet pada individu di hotspot Wifi yang menggunakan komputer laptop nirkabel unprotect.

wirelesswifi

Komputer laptop nirkabel memiliki firewall yang terinstal. Firewall bertindak sebagai penghalang ke dunia luar. Jika firewall ini tidak aktif maka komputer laptop nirkabel lain yang menggunakan jaringan yang sama dapat masuk ke dalam komputer laptop dan kemudian dapat mengambil sesuatu seperti dokumen, sandi, dsb. Jadi Anda harus mengaktifkan firewall.

Anda harus menonaktifkan koneksi nirkabel jika tidak diperlukan. Cobalah untuk menghubungkan ke hotspot WiFi hanya jika Anda memerlukan internet. Banyak dari Anda tetap tersambung ke WiFi hotspot saat melakukan karya non internet seperti memasukkan data, mengetik surat, dll. Dengan tetap terhubung, kondisi ini memberikan kesempatan para penjahat untuk menggunakan laptop nirkabel tersambung banyak waktu untuk istirahat di laptop komputer Anda.

Anda tidak perlu memasukkan nomor kartu kredit atau password. Selama firewall bertindak sebagai pelindung ke komputer Anda; itu tidak mengenkripsi data yang dikirim. Secara keseluruhan hal ?ini berarti bahwa segala sesuatu yang Anda akan kirimkan melalui jaringan seperti data kartu kredit, login id atau Sandi bisa saja ?diambil oleh komputer laptop nirkabel yang memiliki softwares capture data pada PC.

Anda harus menonaktifkan shared file. Shared file adalah file yang digunakan bersama-sama. Shared file dapat dilihat dan kemudian diambil oleh komputer laptop nirkabel lainnya yang saat ini terhubung ke hotspot WiFi publik yang sama. Itu sebabnya disarankan bahwa lebih baik menonaktifkan "shared file" Anda.

(RV/ICT

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2013Bangun blogger Let's be smart. ∙ Designed by jhony Bangun
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0