Saturday, February 23, 2013

Sony Rilis PlayStation 4


SAN FRANCISCO – Sony akhirnya mengumumkan peluncuran konsol permainan terbaru mereka yakni PlayStation 4 di New York pada Kamis, (21/2/2013), waktu setempat. Namun, Sony belum mengumumkan harga dan kapan PlayStation 4 akan dijual.

Seperti dilansirBloomberg, Kamis (21/2/2013), ini merupakan konsol pertama yang Sony luncurkan sejak 7 tahun lalu. Adapun PlayStation 4 dilengkapi fitur komputasi awan dan media sosial. CEO Sony PlayStation Unite Andrew House mengatakan PlayStation 4 memungkinkan pengguna untuk terkoneksi dan mengetahui kegiatan teman serta berbagi video. Pada stik controller DualShock 4 diengkapi touchpad dan tombol untuk berbagi.
Pemimpin tim pembuat PlayStation 4 Marc Cerny menyebutkan personalisasi dan fitur teranyar tersebut akan menjadi daya tarik. Sistem PlayStation 4 juga didesain untuk mengetahui kecenderungan pengguna seperti permainan apa yang disukai dan tidak, dan memungkinkan pengguna memainkan sedikit game terbaru sebelum mengunduh penuh game ke hard drive PlayStation 4.
Berdasarkan kecenderungan pengguna ini, sistem mampu membuat rekomendasi. Tak hanya itu, layanan PlayStation 4 juga akan menawarkan beberapa permainan gratis. “Kami serius menanggapi keinginan konsumen dan para pengembang untuk PlayStation 4,” kata Cerny di sela-sela peluncuran. “Apa yang kami buat yakni PlayStation 4 merupakan konsol permainan berjaringan tercepat dan terkuat di dunia,” klaim CEO Sony Gaikai Online Game Service David Perry.
Meski demikian, Sony masih harus bertarung dengan vendor konsol permainan lainnya seperti Microsoft dan Nintendo. Sebelumnya, Microsoft dan Nintendo menambahkan fitur film dan musik untuk menarik minat pengguna. Selain itu, Sony juga masih harus bertahan di tengah gempuran ponsel pintar dan tablet.
Analis Wedbush Securities Los Angeles Michael Pachter mengatakan saat ini telah terjadi pergeseran dalam teknologi konsol permainan. “Yang akan menjadi daya tarik terkuat adalah peranti lunak yang ada di dalam konsol dan apakah konsol tersebut cukup berbeda hingga pengguna benar-benar ingin membelinya,” pungkas Pachter.
sumber#solopos.com

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2013Bangun blogger Let's be smart. ∙ Designed by jhony Bangun
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0